KKN IK IAIN Kudus Peduli Terhadap Lingkungan Dengan Melakukan Penghijauan Di Desa Sambilawang Dengan Tema “ Reboisasi Menunjang Eksistensi”

KKN IK IAIN Kudus Peduli Terhadap Lingkungan Dengan Melakukan Penghijauan Di Desa Sambilawang Dengan Tema “ Reboisasi Menunjang Eksistensi”

PENGHIJAUANPENGHIJAUAN

PENGHIJUAN

Minggu 26 September 2021, dilaksanakan program penghijauan di Sambilawang Trangkil Pati, kegiatan ini diselenggarakan berdasarkan kolaborasi antara mahasiswa KKN-IK IAIN Kudus dan Karang Taruna Desa Sambilawang. Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Kepala Desa Sambilawang Bapak Mustain.S., Bapak dosen pembimbing lapangan, Bapak Suhadi M.S.I., beberapa perangkat desa dan beberapa masyarakat Desa Sambilawang yang turut ikut serta dalam proses penanaman.

Kegiatan penghijauan ini dilakukan untuk mengurangi pemanasan global dengan sumbangan oksigen dari tumbuhan yang ditanaman, menciptakan udara yang segar serta  suasana yang indah dan sejuk. Program penghijauan ini dilakukan di sepanjang sungai Desa Sambilawang, karena masih jarang pepohonan tinggi serta sungai Desa Sambilawang yang  masih tercemar karena limbah  dari pabrik gula. Kegiatan ini juga sebagai perwujudan rasa kebersamaan dan solidaritas antar anggota KKN dan seluruh elemen yang terlibat dalam kegiatan penghijauan ini.

Penanaman pohon dilaksanakan pagi hari pada pukul 07.00-11.00 WIB diawali dengan pembersihan zona yang akan ditanami kemudian melakukan penggalian tanah lalu melakukan penanaman pohon. Mengingat kondisi saat pandemi sekarang ini,masyarakat wajib menjaga  lingkungan salah satunya dengan menciptakan lingkungan yang hijau dengan melakukan penghijauan.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan