Lelang Tambak Bondo Desa Th. 2020

Sambilawang_(8/8) Sabtu pagi nampaknya menjadi gawe besar  di Desa Sambilawang, dikarenakan Pemerintah Desa mengadakan Lelang Tambak Desa dan bengkok perangkat kosong serta bengkok kepala desa. Disamping masih kosongnya dua jabatan perangkat desa Desa Sambilawang, masa bakti Kepala Desa juga sebentar lagi akan berakhir, oleh karenanya bengkok milik Kepala Desa juga ikut serta di lelangkan

Bertempat di Balai Desa, lelang ini diikuti oleh sekitar 54 orang peserta dari warga lokal, dengan uang pendaftaran sebesar Rp 50.000, juga dihadiri oleh warga sekitar, serta undangan dari pihak kecamatan, polsek, dan juga koramil setempat.

Tidak banyak kenaikan harga tambak yang menonjol, hal ini disebabkan lesu-nya harga garam yang notabene menjadi komoditas utama para petani tambak. Jika harga garam di pasaran rendah, bisa dipastikan persaingan lelang desa juga mengalami dampak yang signifikan.

Tentu hal ini menjadi pekerjaan rumah bagi pemerintah ataupun dinas terkait, bagaimana meningkatkan daya jual hasil panen petani ditengah maraknya persaingan global.

Tinggalkan Balasan