Agro Wisata Banana Garden

Rabu, 15 Juli 2020

SAMBILAWANG_Dewasa ini wisata memang sangat diminati, bukan hanya untuk tempat penghilang penat, akan tetapi juga untuk memanfaatkan waktu bersama dengan keluarga, teman atau saudara, apalagi wisata yang bertema alam. Baru-baru ini di Desa Sambilawang telah rilis sebuah tempat wisata alam yang ramah lingkungan dan juga sangat ekonomis.

Banana Garden, begitu orang-orang sekitar menyebutnya. Wisata alam dengan rerimbunan pohon pisang di lahan seluas kurang lebih 1.4 Ha. Dulunya tempat wisata ini hanyalah sawah, lalu oleh pemiliknya Bapak Syamsul Hadi dialih fungsikan sebagai tempat wisata. Tepatnya di awal tahun 2020 wisata ini mulai banyak dikunjungi sebagai tempat hiburan alternatif. Pemilik wisata ini sendiri mengungkapkan alasan mengapa lahan sawahnya dialih fungsikan menjadi tempat wisata karena beliau ingin membuat wisata yang ramah lingkungan, ekonomis, dan juga berkearifan lokal.

Setiap harinya tempat wisata ini dibanjiri banyak pengunjung, apalagi disaat liburan sekolah dan libur kerja, anak-anak, muda-mudi, maupun orangtua, hilir mudik mengunjungi wisata satu ini. Tempat wisata ini sudah banyak dikunjungi baik dari dalam desa maupun luar desa, bahkan instansi-instansi juga memanfaatkan Banana Garden sebagai tempat rapat, atau sekedar rehat, karena di tempat ini juga menyediakan gazebo-gazebo di berbagai sudut lokasi.

Daya tarik dari tempat wisata ini diantaranya adalah berbagai macam jenis pohon pisang, seperti pisang raja, pisang kepok, dan lain-lain. Selain itu pengunjung juga dapat menikmati wisata kuliner yang ditawarkan seperti menu makanan khas pati, petis kikil, petis balungan, mie ayam, bakso, gandul, gado-gado, seblak, dan sebagainya.

Selain pagi hari, Banana Garden juga tetap buka pada malam hari, tentu kulinernya beda lagi, ada angkringan, kopi lelet khas lasem, wedang sarabak. wedang uwuh dan sebagainya. Adapun fasilitas lainnya adalah tersedianya MCK, musholla, dan juga koneksi wifi gratis. Perlu dicatat, untuk masuk ke tempat wisata ini tidak dipungut biaya sama sekali alias gratis.

Jadi, kenapa bingung harus memilih tempat berlibur, datang saja ke Banana Garden! _(saiful)

Tinggalkan Balasan